Tuesday, July 26, 2016

Perjalanan Saya Di Dunia Blogging Dan Mencoba Daftar Google Adsense

Sejarah Saya Dalam Dunia Blogging

Berawal dari rasa ingin tahu mengenai dunia internet khususnya tentang blogging, akhirnya saya memutuskan untuk mencari informasi dan tutorial membuat blog. Setiap malam pergi ke warnet untuk belajar ngeblog serta membangun blog yang saya buat. Maklum ketika itu masih belum punya komputer sendiri.  Ketika itu saya masih kuliah di Samarinda.


Belajar dari blog orang-orang yang sudah berpengalaman dan dibantu Abang di asrama yang mempunyai pengetahuan tentang blogging akhirnya saya mempunyai blog yang tampilannya cantik (menurut saya, hehe) dan yang lebih membuat saya senang  adalah ada pengunjung yang datang.

Jika dihitung-hitung ternyata nongkrong di warnet hampir tiap malam menghabiskan biaya yang cukup besar, akhirnya saya berinisiatif untuk membeli komputer serta modem sendiri untuk mengurangi pengeluaran. Akhirnya saya bisa mengerjakan blog dari kamar asrama.

Setelah blog saya bangun dan pengunjungnya sudah lumayan banyak, kemudian saya mencoba bergabung dengan penyedia iklan lokal (Indonesia). Sekian lama iklan terpasang di blog tetapi hasilnya tidak memuaskan. Akhirnya saya melepas iklan-iklan tersebut.  Ketika itu sebenarnya saya tidak ingin mencari penghasilan tambahan dari blog, saya memasang iklan di blog karena melihat blog teman-teman kok ada iklannya dan terlihat keren. Hehehe…

Ketika saya sudah sedikit memahami tentang blogging dan seluk beluknya walaupun hanya sedikit, akhirnya saya merasa bosan karena hal yang dulu membuat saya penasaran sudah terjawab semua. Setelah lulus kuliah dan pulang ke kampung halaman di Kabupaten Bulungan, saya tidak lagi mengurus blog tersebut karena sibuk dengan pekerjaan di dunia nyata dan tidak lagi membuka internet lewat PC. Maklum di kampung saya jaringan internet sangat jelek.

Setelah tiga tahun berlalu akhirnya saya membuka lagi akun blog yang dahulu saya buat.  Ketika itu saya mulai lagi berinternetan melalui PC dengan modem dan bantuan penguat sinyal (Antena).

Memulai lagi rutinitas lama tapi seolah semuanya terlihat baru, karena sudah banyak perubahan besar dalam akun blog  serta script-script baru dalam dunia blogging. Membuat blog baru serta mulai belajar lagi dari Master Shifu yang sudah terkenal.

Daftar Google Adsense Tidak Semulus Yang Diharapkan

Blog baru dengan domain [dot com] sudah saya miliki serta pengunjung sudah lumayan banyak, akhirnya saya mencoba mengajukan lamaran ke google adsense namun permohonan saya selalu ditolak mentah-mentah. Sempat down juga ketika itu namun melalui kisah-kisah blogger sukses akhirnya saya dapat mempertahankan semangat saya agar tidak luntur.

Diterima Google Adsense

Membangun blog kembali sesuai dengan kriteria yang ditentukan Google adsense dan mencoba mengajukan lamaran. Menunggu… menunggu.. dan menunggu setelah beberapa hari ada email masuk dari google yang menyatakan bahwa saya diterima walaupun belum seratus persen. Belajar dari internet agar dapat diterima 100% di google adsense dan ternyata berhasil.

Itulah sedikit ulasan sejarah perjalanan saya di dunia blogging serta mencoba mencari rejeki di google adsense. Semoga catatan yang singkat  dan dengan bahasa yang amburadul ini dapat menambah semangat blogger yang lain. Blogger pemula seperti saya masih butuh belajar , belajar , dan belajar dari master shifu yang sudah berpengalaman.

Perjalanan Saya Di Dunia Blogging Dan Mencoba Daftar Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: PUTRA KELUBIR

0 comments:

Post a Comment