Monday, November 16, 2015

Dampak Redirect Dari blogspot.co.id Menjadi blogspot.com Pada Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu produk google yang menyediakan pemasangan iklan berbayar. Google adsense juga memberikan kesempatan kepada pemilik blog untuk memasang iklan-iklan Google Adsense pada blog/website.

Kembali pada pokok bahasan, adakah dampak redirect dari blogspot.co.id menjadi blogspot.com pada google adsense?

Baca: Cara Mengatasi Pengalihan Dari blogspot.com ke blogspot.co.id

Google pernah membahas masalah redirect yang dapat memicu penalti karena menyalahi pedoman google webmaster atau lebih dikenal denga sneaky redirect. Sneaky redirect adalah tindakan redirect dengan mengelabuhi pengunjung dengan mesin pencari. Contohnya adalah melakukan redirect url blog maupun website yang isi konten tersebut berbeda  atau tidak releven sama sekali dengan tujuan agar pengunjung mengarah pada blog tersebut. Jika kita melakukan hal semacam ini maka sudah dapat dipastikan akan memicu penalti google.

Lalu apakah ada redirect yang diperbolehkan?
Tentu saja ada redirect yang diperbolehkan dan tidak melanggar kebijakan google. Redirect tersebut adalah
  1. Redirect ke halaman utama setelah login.
  2. Redirect jika tidak memiliki akses sercer utama.
  3. Redirect ketika melakukan custom domain.
Berdasarkan pemaparan singkat diatas dapat kita simpulkan bahwa untuk meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan pada akun Google Adsense yang kita miliki, maka hendaknya jangan melakukan redirect dari blogspot.co.id menjadi blogspot.com, karena hal ini bisa saja akan melanggar kebijakan Google.

Dampak redirect dari blogspot.co.id menjadi blogspot.coom pada google adsense memang sampai saat ini belum ada penjelasan pasti. Pihak google sendiri belum mengeluarkan peraturan yang lebih spesifik mengenai hal itu. tetapi sudah banyak blogger luar negeri yang menganjurkan untuk tidak melakukan redirect country domain (blogspot.co.id menjadi blogspot.com).

Oleh karena Google adsense adalah produk google, maka sepatutnya kita mengikuti aturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh google.

Dampak Redirect Dari blogspot.co.id Menjadi blogspot.com Pada Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: PUTRA KELUBIR

0 comments:

Post a Comment